Dibanding Messi Dan Griezmann, Juara Piala Dunia Ini Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik FIFA


LIGAFootball- Hebohnya sepakbola dunia minggu ini tak lepas dari pengumuman pemain terbaik UEFA dan kandidat tiga besar calon peraih pemain terbaik FIFA.
Secara mengejutkan, nama Cristiano Ronaldo yang lebih diunggulkan untuk meraih penghargaan pemain terbaik UEFA berkat gelar topskor UCL musim lalu malah kalah dari rekan setimnya musim lalu Luca Modric.


Meski meraih penghargaan sebagai penyerang terbaik UEFA namun Ronaldo enggan menghadiri acara tersebut. Ada indikasi ia sudah tahu hasilnya. Bahkan majalah Marca Spanyol menyebutnya sebagai ketidakhadiran yang aneh.
Meski kamis kemarin, Modric menyampaikan bahwa "Ronaldo memberikan selamat kepada saya dan mengatakan saya pantas menerimanya.
Tak lama berselang FIFA juga mengumumkan tiga besar kandidat peraih penghargaan pemain terbaik FIFA. Yang anehnya, tiga besar tersebut ialah pemain yang sama yang bertarung di tiga besar pemain terbaik UEFA, Ronaldo, Modric dan Salah.
Beberapa fans sepakbola menyatakan Griezmann atau Messi jauh lebih pantas mendampingi Ronaldo dan Modric dibanding Salah. Predikat peraih Golden Boot UEFA musim lalu ditambah dua gelar domestik Spanyol milik Lionel Messi menjadi tolak ukur atas raihan Salah yang hanya datang sebagai topskor EPL.
Sementara Griezmann dengan status peraih Piala Dunia 2018 serta gelar European League yang disandingkan European Supercup melengkapi tiga trofi dari tiga final yang dilakoninya.
Ada satu nama yang lebih superior dibanding dua nama diatas di pagelaran kompetisi tertinggi di Eropa dan Dunia. Bahkan ia meraih ketiganya di klub dan Negara.
Masuk dalam 10 besar kandidat pemain terbaik FIFA bersama Messi, De Bruyne, Hazard, Griezmann, Mbappé dan Harry Kane ia juga ikutan tersingkir. Dialah Raphael Varane, peraih FIFA Club World Cup, FIFA World Cup dan UEFA Champions League.



Seperti dilansir FIFA atas kontribusinya membantu Perancis meraih Juara Dunia, serta pemeran inti dibalik empat laga cleansheet dari tujuh pertandingan di piala dunia serta gelar CWC dan UCL. Dipertandingan pembuka UEFA Nations League kamis malam kemarin ia adalah kapten Perancis menghadapi jawara Piala Dunia 2014 Jerman. Meski ada nama seperti Griezmann, Giroud, Mbappé atau Pogba di dalam skuad tersebut namun Pelatih Didier Deschamps lebih memilih menaruhnya di lengan Varane.

Namun panelis FIFA tak memasukkannya dalam kandidat tiga besar. Sungguh sangat disayangkan pemain inti Real Madrid di tiga UCL beruntun tidak seberuntung nasib rekannya di Real Madrid Luca Modric.
Menurut sahabat UCers apakah Varane pantas menggantikan posisi Mohamed Salah atau mungkin menjadi yang terbaik diantara mereka bertiga?

Sumber: fifa.com (7/9/2018) ditambah opini pribadi penulis







close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==