Dulu Ganteng dan Beken, Sekarang Segini Kekayaan Mantan Pacar Nafa Urbach Ini

Anak muda generasi 2000-an mungkin nggak tahu siapa Primus Yustisio. Kalau anak muda yang lebih tua dikit alias generasi 1990-an atau sebelumnya, pasti tahu aktor ganteng itu. Primus merupakan salah satu artis sinetron papan atas pada era 1990-an dan awal 2000-an.
Lahir di Bogor, 17 Agustus 1977, Primus mengawali karier sebagai model. Wajahnya menghiasi banyak majalah remaja dan media cetak lainnya. Berbagai produsen menjadikan Primus sebagai bintang iklan mereka.
Beken di model, Primus merambah sinetron, karena pada 1990-an stasiun televisi swasta mulai bermunculan. Sinetron menjadi lahan baru bagi Primus, tahun 1997 dia mulai main sinetron.
Dikutip dari viva.co.id (diakses pada 5/5/2018), beberapa sinetronnya sempat hits, antara lain Cinta (1999). Setelah itu Primus makin sering main sinetron, seperti sinetron Papaku Keren-Keren, Kembar Tapi Beda, Kehormatan, Panji Manusia Milenium, Itu Nggak Buta, dan Titipan Ilahi.
Namun, sinetron yang paling dikenang penggemarnya adalah Panji Manusia Milenium.
Kisah cinta Primus
Primus pernah pacaran selama 4 tahun dengan Nafa Urbach. Mereka sempat menjadi ikon pasangan ideal; ganteng dan cantik. Namun, akhirnya mereka putus. Primus lebih memilih artis yang tak kalah cantik, Jihan Fahira, mereka menikah pada 17 September 2004.
Primus dan Jihan kini memiliki 3 anak; Lana Devina Yustisio, Sami Muhammad Abduh Yustisio, dan Tara Azkia Alona yang hampir berusia 4 tahun, seperti dilansir kapanlagi.com(12/7/2014).
Terjun ke dunia politik
Dikutip dari kaltim.tribunnews.com (6/3/2018), berbekal popularitas yang menanjak ditunjang kecerdasan yang mumpuni, Primus kemudian alih profesi terjun ke dunia politik. Langkah awal Primus di politik adalah tahun 2008 ketika ikut Pilkada Subang sebagai calon Wakil Bupati, namun kalah.
Kalah di Pilkada, tak menyurutkan langkah Primus. Setahun kemudian, tahun 2009, Primus melenggang menjadi anggota DPR RI, bahkan sampai 2 periode; 2009-2014, 2014-2019, seperti dilansir pontianak.tribunnews.com (6/3/2018).

Jumlah kekayaan Primus


Dikutip dari pontianak.tribunnews.com (6/3/2018), saat ikut Pilkada Kabupaten Subang tahun 2008, kekayaan Primus Rp 33 milyar. Setelah jadi anggota dewan, harta Primus tahun 2010 Rp 24 milyar (artinya berkurang Rp 9 milyar). Tahun 2013 Primus kembali melaporkan harta kekayaannya kepada KPK sejumlah Rp 51 milyar. Tahun 2015, harta Primus meningkat lagi, menjadi Rp 77,2 milyar. Harta tersebut terdiri dari harta bergerak, tidak bergerak, surat berharga dan giro setara kas.
Penampilan beda Primus dan Jihan Fahira
Kini penampilan Primus dan Jihan Fahira sudah berbeda dengan saat masih menjadi artis. Primus berjenggot, Jihan berhijab. Keduanya pun tampak lebih arif dalam menyikapi berbagai masalah. Pasangan ini pun aktif dalam kegiatan pengajian bersama artis maupun masyarakat umum.
Itulah perjalanan hidup Primus Yustisio sampai saat ini. Dari seorang artis yang bekerja untuk menghibur masyarakat, kini menjadi wakil rakyat yang bekerja untuk rakyat. Terlepas dari kelompok mana Primus melangkah menjadi anggota dewan, sekarang Primus adalah wakil rakyat, terutama untuk rakyat di wilayah Primus meraih suara terbanyak. Selamat bekerja, Primus, semoga amanah.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==