Penasaran, Warga Berdatangan ke Lokasi Lubang Misterius di Sukabumi


VIVA – Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi lubang akibat tanah sawah ambles di Kampung Legok Nyenang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 11 September 2018, bertepatan dengan hari libur Tahun Baru Hijriah.
Mereka penasaran ingin melihat lubang misterius yang mereka lihat di pemberitaan televisi, terutama tvOne.Meski lokasi sudah diberi garis polisi namun warga tetap melewati garis itu untuk melihat lubang tersebut dari dekat. Saat ini, diameter lubang bertambah menjadi 7 meter.
Seorang pengunjung, Siti Dedah, mengemukakan, daerah ini merupakan daerah kelahirannya. Dia melihat berita ditvOne soal lubang tersebut. Dia lantas segera datang ke lokasi bersama anak-anaknya, sekaligus untuk mengisi liburan.
Sementara itu, Kepala Bidang Mitigasi Gerakan Tanah Geologi Agus Budiyanto mengatakan, kondisi lahan sudah membahayakan karena memasuki musim hujan. Diameter lahan ambles bisa bertambah menjadi 10 meter dan harus segera dibersihkan. Caranya, dengan membangun penahan atau gorong-gorong untuk memperlancar aliran air.
Sekitar 10 meter dari lokasi lubang tanah ambles ditemukan terowongan dari bawah tanah berdiameter tiga meter yang diduga pemicu amblesnya tanah sawah. Terowongan tersebut diduga saling melintang melintasi lokasi lubang ambles tanah sawah.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==