Ternyata Dalang Dibalik Demo Mahasiswa UIR 'Turunkan Jokowi' adalah Sandiaga, Benarkah?

Mungkin ini hanyalah kebetulan semata atau memang sudah diatur, Demo Mahasiswa UIR diadakan setelah Sandiaga berkunjung ke UIR, tepatnya 6 hari setelah kunjungan Sandiaga di UIR pada 4 September 2018 dan Demo Mahasiswa dilaksanakan pada 10 September 2018, berikut faktanya.
Pada 10 September 2018 lalu kondisi Riau sempat memanas hal ini ditandai saat terjadi Demo Mahasiswa UIR yang menuntut "Turunkan Jokowi" hingga berakhir pada mahasiswa berhasil memasuki ruang rapat paripurna DPRD Riau.

Dan mengikrarkan 3 tuntutannya agar disampaikan ke pemerintah pusat, pertama Stabilkan perekonomian bangsa yang saat ini mendera rakyat menengah kebawah, Kedua Selamatkan Demokrasi Indonesia, Ketiga Usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau 1 yang saat ini KPK sedang mengusut Idrus Marham sebagai tersangka, lebih lengkapnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul "Di Demo Ribuan Mahasiswa Riau, Jokowi Diminta Mundur dari Jabatannya karena Alasan Ini".
Pada 4 september 2018 calon wakil presiden Sandiaga Uno berkunjung ke Universitas Islam Riau (UIR), Sandi mendapat sambutan yang hangat dari civitas kampus dan para mahasiswa banyak yang mengajak selvi.
Tujuan Sandiaga datang ke UIR ini dilansir dari laman goriau.com (04/09/2018) menurut Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi Sofyan SH MCL adalah memberikan kuliah umum kepada 7000 mahasiswa sebagai Entrepreneur.
Hal ini karena UIR ungkap Rektornya akan melaksanakan kegiatan Kopertis/L2DIKTI Enterpreuneursio Award II
"Momen kedatangan Pak Sandiaga ke UIR untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa kami tentang kewirausahaan," katanya seraya menegaskan, kedatangan Sandiaga Uno ke Kampus UIR tidak ada hubunganya dengan politik.
Keinginan Rektor UIR adalah untuk meningkatkan keinginan para mahasiswa untuk belajar menjadi Entrepreneur sejak dini, hal ini agar mahasiswa tidak hanya berfokus untuk mencari pekerjaan saja melainkan menciptakan pekerjaan mereka sendiri.
"Harapan kami, semangat untuk menjadi pengusaha dan pebisnis akan muncul dikalangan mahasiswa. Jadi mereka ini begitu tamat jadi sarjana tidak lagi mengharapkan untuk mencari pekerjaan, tapi menciptakan lapangan kerja setidaknya untuk diri mereka sendiri dan akan lebih bagus jika bisa membuka peluang pekerjaan untuk orang lain," kata Rektor. ***
Yang menjadi pertanyaan adalah mungkinkah Sandiaga pemicu Demo Mahasiswa UIR ini karena waktunya sangat berdekatan dengan terjadinya Demo? Belum Tentu.
Sandiaga datang ke UIR hanya bertujuan untuk memberi kuliah umum mengenai materi Entrepreneur atau menjadi seorang pengusaha di era serba modern ini, dan Rektor juga telah berkomitmen untuk tidak memasukkan unsur politik kedalam acara kedatangan Sandiaga tersebut.
Karena fakta data mimin hanya terbatas maka kesimpulannya adalah kedatangan Sandiaga sebelum terjadinya Demo Mahasiswa yang berselang 6 hari saja tersebut hanyalah kebetulan saja.
Update: Ternyata Sandiaga terlihat berbincang dan berdekatan dengan seorang Mahasiswa UIR, Usut punya usut mahasiswa tersebut adalah otak dari rencana Demo Mahasiswa Turunkan Jokowi, Kira - kira siapakah ya? selengkapnya bisa anda baca pada artikel dengan judul "Dituduh Didanai Sandi, Begini Bantahan Henky Primana Otak Demo Turunkan Jokowi" dengan cara klik follow atau ikuti akun ini.
Sumber:
  • Www.goriau.com/berita/umum/sandiaga-uno-beri-kuliah-umum-dihadapan-7000-mahasiswa-uir.html
  • www.jawapos.com/jpg-today/10/09/2018/mahasiswa-riau-tuntut-jokowi-diturunkan
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==